Maintenance Lift Barang

Demi keselamatan, maintenance lift barang harus dilakukan. Memang lift ini dikhususkan untuk mengangkut barang. Tapi ada orang juga yang masuk untuk mengantarkan barang tersebut hingga sampai di lantai tujuan.

Maka dari itu, perawatan lift jenis barang itu perlu Anda lakukan. Jangan khawatir, jasa service lift itu sangat banyak. Pilihlah yang profesional dan cepat tanggap ketika dihubungi. Melakukan perawatan juga mencegah adanya kecelakaan di kemudian hari.

hubungi kami

Lift pada sebuah gedung itu memiliki komponen yang cukup kompleks. Setiap bagiannya perlu diperhatikan untuk menjaga keamanan selama penggunaan alat tersebut. Lakukan maintenance lift untuk barang minimal 3 bulan sekali juga itu cukup.

Ketahui Cara Kerja Lift Barang yang Ada di Gedung

Ketika Anda penasaran kenapa maintenance lift barang itu diperlukan, maka perlu paham dulu cara kerja lift barang terlebih dulu. Terutama Anda yang memiliki gedung tinggi dan memasang lift barang, perlu perhatikan periode perawatannya.

Keselamatan kerja itu paling utama, maka dari itu, maintenance sangat diperlukan. Umumnya, lift barang akan dipasang pada gedung yang memiliki minimal 3 lantai. Tujuan memasang lift barang, agar proses pemindahan itu cepat.

hubungi kami

Lift sendiri adalah alat kendaraan yang biasa digunakan untuk memindahkan orang dan barang dari bawah ke atas atau sebaliknya.

Tenaga yang digunakan pada lift adalah tenaga listrik. Untuk itu, gedung yang memasang lift, harus memiliki muatan listrik yang cukup tinggi agar kinerja lift dapat berlangsung dengan baik.

Lif barang memang khusus memuat barang-barang dengan berbagai muatan. Desainnya juga lebih sederhana dibandingkan lift muatan orang yang ada di mall, hotel, perkantoran dan tempat lainnya yang memiliki desain interior mewah.

Jalan masuk lift dilengkapi dengan penutup gelungan. Sementara itu pada bagian kabin juga dilengkapi dengan alat komunikasi. Ini digunakan ketika lift macet, orang di dalam bisa menghubungi operator.

Jika Anda rutin melakukan maintenance lift barang, tentu saja saat beroperasi tidak gaduh dan mengeluarkan suara yang berisik pada mesin. Lift barang bisa bekerja dengan baik juga ketika dalam kabin juga ada penerangan dan juga siklus udara yang baik.

Selain itu, kinerja dari lift barang bisa terjadi dengan baik juga karena dimensi kabel pada transaction system sebesar 12 mm, dan menggunakan 4 buah.

Rel lift harus terbuat dari baja. Ketika lift mulai bergerak, pintunya harus tertutup dengan rapat. Dan tentu saja pergerakkan tersebut terjadi karena adanya motor penggerak.

Komponen Maintenance Lift Barang yang Tepat

Ada banyak komponen di dalamnya. Jika tidak melakukan maintenance lift, tentu akan terjadi kecelakaan yang tidak diinginkan selama beroperasi.

Untuk itu, hubungi mekanik lift barang profesional yang mengetahui setiap bagian pada lift tersebut. Dengan begitu, selama digunakan tidak ada masalah.

Dengan sebanyak itu komponen yang membuat lift barang bergerak dengan baik, biasanya bagian apa saja yang perlu perawatan secara rutin? Pertama, bagian ruang mesin dan luncur serta bagian pit itu harus bersih. Tidak ada debu, sampah dan kotoran lainnya.

Kemudian maintenance lift barang yang kedua, pesawat keamanan, kereta, pemandu, governor, pintu-pintu, penyangga dan peralatannya perlu dilumasi secara berkala. Serahkan kepada mekanik mengenai jenis pelumasnya karena mereka pasti paham.

Ketiga, perlu perawatan pada bagian tali baja. Perhatikan apakah ada yang retak, putus atau bahkan patah pada komponen kawat. Bisa juga mengalami karatan hingga diameternya menyusut, itu perlu diperhatikan.

Komponen maintenance lift barang keempat masih pada tali baja. Jika menunjukkan tanda-tanda kering atau mengalami korosi, harus dilumasi dengan pelumas khusus.

Jangan lupa untuk melihat atap kereta. Perhatikan dengan baik pada bagian akses pintu darurat, saklar, broken tope switch, saklar henti darurat dan lainnya. Semua bagiannya harus dilihat satu per satu.

Dan terakhir, Anda juga perlu memperhatikan bagian kamar mesin, bagian pit dan lantai lobi. Semua bagian tersebut sangat penting agar pengangkutan barang dengan lift bekerja dengan baik.

Bila urusan maintenance lift untuk angkut barang, Anda bisa percayakan kepada Kontraktorlift.co.id. Dengan mekanik profesional dan berpengalaman, pemeliharaan lift barang akan dilakukan dengan sebaik mungkin.

Kami melayani setiap hari, silakan saja Anda menghubungi kami pada contact person. Dengan menggunakan jasa kami, proses maintenance lift barang akan memuaskan.