RAJANYA SERVICE LIFT - MAINTENANCE

Layanan service lift memang penting untuk diketahui karena dapat membantu menjaga agar tetap bekerja dengan baik. Pasti Anda sering mendengar sejumlah kejadian yang berkaitan dengan kecelakaan eskalator atau lift.

 

KAMI PT ABTECH SUDAH DIPERCAYAI OLEH

SERAHKAN URUSAN SERVICE DAN MAINTENANCE LIFT KE PADA AHLINYA

Hal itu bisa terjadi salah satu alasannya karena kurang perhatian dan tidak teratur mengecek kondisi lift-nya. Padahal sekarang ini sudah banyak layanan jasa servis yang bisa dipakai untuk maintenance.

Umumnya selain menyebabkan luka, kecelakaan tersebut juga mengakibatkan trauma bagi para penggunanya. Bayangkan apabila Anda harus terkunci di ruangan sempit, kecil, dan gelap, pasti akan merasa ketakutan.

Kontraktor lift sebenarnya tidak lepas tanggung jawab begitu saja, namun semua itu tergantung pada penggunanya sendiri. Apakah Anda akan berlangganan servis atau tidak agar dapat meminimalisir kecelakaan tersebut.

Pentingnya Maintenance Lift

Melakukan service lift ini penting dilakukan berkala agar dapat tetap menjaga kenyamanan dan keamanan para penggunanya. Melakukan perawatan ini juga satu kewajiban dari pemilik agar dapat memastikan lift bekerja baik.

Agar dapat mencegah hal tidak diinginkan, maka servis perlu dilakukan dengan benar. Ada beberapa bagian yang wajib diperhatikan ketika melakukan maintenance, seperti pada Car yang merupakan ruang kabin penumpang.

Car ini merupakan bagian prioritas yang wajib diperhatikan. Dengan melakukan servis berkala, maka Anda bisa memastikan apabila pintu, tombol, serta lampunya bekerja normal, selain itu pastikan jasa layanannya sudah memenuhi standar.

Jadi ketika mencari jasa service lift, pastikan teliti agar tidak mengalami masalah nantinya. Selain itu yang harus diperhatikan lainnya ialah ruang mesin dan owner wajib memperhatikan kinerjanya. 

Sehingga nantinya tidak ada masalah berisiko, apalagi nanti dapat menyebabkan kecelakaan. Pada ruang mesin, ada space khusus yang membuat mesin liftnya dan beberapa bagian perlu dicek rutin.

Misalnya pada pulley, motor, dan ARD, di mana komponen tersebut sebaiknya jangan sampai dilewatkan. Ketiga ialah pit lift yang merupakan ruang luncur dengan lubang di lantai dan kondisinya harus terjaga.

Ruang luncur juga perlu diberikan perawatan atau service lift secara teratur agar dapat mengontrol serta memastikan tidak ada masalah. Pada ruang luncur, ada tali baja dan itu perlu dicek berkala.

Bagian lain yang perlu dilakukan perbaikan ialah landing, di mana merupakan tombol untuk memberhentikan kerja liftnya. Itu nanti memungkinkan tiap melewati lantai bisa berhenti sesuai tujuannya.

Saat melakukan perawatan, baiknya bagian ini harus dicek dengan baik. Selain itu seal dan indikator lift juga baiknya diperhatikan, biasanya sistem buka tutup dibersihkan agar komponen pintu tidak gampang aus.

Baca Juga : 

– Service Lift Barang

Service Lift Jakarta

Manfaat Service Lift Secara Teratur

Ada banyak manfaat yang bisa Anda rasakan apabila melakukan maintenance secara rutin, salah satunya yakni memastikan semua spare part dalam keadaan baik. Selain itu semua bagian bekerja dengan normal.

Jadi lift siap dipakai secara aman dan nyaman, terutama pada talinya yang tetap kuat dan tidak ada kerusakan. Apabila tali seling tersebut tidak dicek rutin, bisa saja putus atau rusak tanpa diketahui.

Selain itu manfaat service lift lainnya ialah agar memastikan tetap bekerja dengan nyaman dana man. Apalagi sering kali lift kurang dirawat dan kerap macet, bahkan pintu terbuka ketika dipakai.

Apabila Anda melakukan maintenance teratur, maka bisa tahu lebih awal spare part mana saja yang perlu diganti. Sehingga dapat mencegah kerusakan pada bagian lain, jadi pengguna tetap aman.

Misalnya pada gide shore main rail sudah aus, jadi menyebabkan goyang pada lift. Karena goyang, maka bisa mengakibatkan bagian lainnya tertabrak, misalnya spare part pintu atau sensor level.

Paling parah apabila control system mengalami kerusakan karena liftnya goyang. Apabila control system rusak, maka biaya service lift lebih besar lagi, jadi sebaiknya tahu kerusakan sejak awal agar tidak rugi.

Masih ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan apabila rutin melakukan perawatan pada lift. Namun tentunya semua itu kembali pada pembelinya sendiri apakah mau merawatnya atau tidak.

Jika Anda ingin mendapatkan layanan pemesanan atau perawatan lift terbaik, maka hubungi Kontraktorlift.co.id di. Nanti ada teknisi ahli dan berpengalaman yang siap melayani segala macam kebutuhan Anda.

Kami memberikan jasa servis, perawatan, serta perbaikan dari beragam merek. Jumlah teknisi yang banyak akan membantu Anda dan siap untuk memberikan layanan service lift terbaiknya.